Jumat, 18 September 2015

Pengalaman LOSAAC 2015

LOSAAC 2015

LOSAAC adalah Loyola Sport Academic and Art Competition. C
Kompetisi ini di adakan oleh SMA Loyola Semarang. Keren deh kompetisinya. banyak benget sekolah - sekolah terkenal yang ikut ambil bagian buat ikut LOSAAC di Semarang, salah satunya adalah SMP Pius BU Gombong. Walaupun jarak antara Gombong dan Semarang cukup jauh, tapi tidak memutuskan semangat kami para murid yang terpilih untuk mengikuti kompetisi tersebut. Untuk mengikuti kompetisi tersebut kami dari Gombong harus bangun cukup pagi untuk menuju Semarang. Daannnn..... kami harus bangun pukul 03.00 pagi.. waaah gila deh.. tapi gapapa demi LOSAAC heheh :D 

Di perjalanan kami dari Gombong masih ngantuk-ngantukan dan akhirnya kami semua tertidur di mobil.. wkwkwk
di tengah perjalanan kami menyempatkan diri untuk sarapan sejenak di Magelang. haaa kenyang rasanya udah makan terus lanjutin perjalanan menuju Semarang. Sehabis makan itu lah aku merasa pusing di mobil.. hadohhhhhh... jangan sampe mabok jangan mabok.. pusing banget karena jalannya ya ampuuunnn... berkelak kelok naik turun banget asataga.. dan akhirnya tidur lagi di sepanjang jalan..

ehh tau tau udah sampe depan Loyolanya .. hadeehh -_-
okelah langsung keluar mobil cuss ke dalem SMA Loyolanya.. tumben ya pas itu rasanya nggak deg-degan sama sekali waktu detik-detik mau lomba. Dan info saja di sana aku mengikuti lomba akademik matematika.
Rasanya kaya biasa - biasa aja kaya nggak mau ngadepin lomba gitu. 
dan akhirnya waktupun tiba, jam 9 kurang 10 menit aku dan seluruh siswa yang mengikuti lomba akademik masuk ke ruangan masing-masing. tepat pada pukul 09.00 lomba pun di mulai, awalannya sih lancar nggak ada kendala, ehh pas udah agak ke belakang - belakang, ya ampunn soalnya gila -_- malah yang diajarin sama guru cuma keluar di beberapa soal, dan sebagian soal belum di ajarin hadehh -_- saat waktu udah kurang dari setengah jam aku bari bisa nyelesai.in 26 soal dari 40 soal, -_- dan saat itulah deg-degan nya keluar, ya ampun pengin keringetan tapi nggak bisa soalnya ada AC jadi ya udah lah deg-degan aja hehe...dann pada saat akhir waktu, tetep aja cuma bisa kerjain 26 soal .. hadehhh parah dehh.. udah nggak ada harapan deh buat menang.. tapi sesudah lomba aku tanya ke orang orang yang ikut bidang akademik juga, ehh ternyata mereka juga jawab susah, ya udah deh berarti bukan cuma aku aja yang bilang kalosoal itu susah hehe.. pengumuman siapa yang lolos ke babak selanjutnya di umumin jam 13.30 WIB. sambil menunggu waktu aku dan teman ku yang dari gombong beristirahat dan makan siang sejenak di warung dekat Loyola, di saat kami makan siang kami semua saling curhat tentang kesulitan yang kami hadapi. :v dan o iya SMP Pius juga nggak cuma ngajuin siswanya dalam bidang akademik aja lho, ada juga yang dalam bidang sastra cuma kalo sastra pengumuman nya jam 13.00.

waktu berjalandan teruss berjalan akhirnya jam satu siang juga. Temanku yang mengikuti lomba sastra menunggu hasil pengumumannya, kayaknya sih kalo diliat dari muka-muka mereka, kayaknya sih mereka lagi deg-degan, hehehe cuma aku berusaha nyemangatin mereka kok biar nggak nervous hehe :D... dann akhirnya mereka pun masuk ke ruangan, dan akhirnya beberapa saat kemudian mereka keluar kembali, tapi sayang mereka cuma dapet urutan ke-4 dikit lagii dehh juara.... tapi gapapa buat pengalaman aja kok ya
naahhh ini nii, jam 13.30 waktunya pengumuman lomba akademik, haduhhh rasanya deg-degan banget waktu itu. kalo misalnya soal 26 itu aku betul semua pasti aku masuk aku udah optimis, dan waktu liat daftar nama anak yang menang. hohooo.... aku nggak masuk 20 besar .... aaahhhh kecewa banget aku waktu itu. jauh jauh dari gombong nggak bawa hasil apa apa kan kasian gurunya yang udah nganter dan beliin makan. maaf ya pak buu... :( 
udah dehh sekian dulu ceritaku.. daa....

0 komentar:

Posting Komentar

 

BRIGITA AYU Template by Ipietoon Cute Blog Design