Kamis, 08 September 2016

Sekolah Baru, semuanya serba baru

rasanya kemaren kaya baru masuk sekolah deh, ehh tau tau udah hampir sebulan sekolah di sekolahan baru, yaitu SMA Sang Timur Yogyakarta. Sekolahan yang terletak di Jalan Batikan Nomor 7. di sini aku jadi anak rantau, dan tinggal di asrama.Asramanya rame, asramanya terdiri dari asrama putra dan putri tapi buat asrama putra letaknya agak jauh dari sekolahan.
waktu waktu kerasa cepet banget, mungkin karena rutinitas yang nggak pernah berhenti dan rasanya seneng tiap hari, hehehe.... awal pertama kali masuk sekolah rasanya takut tuh, apalagi sama kakak kakak kelasnya, takutnya ada yang senioritas kek atau galak lah. tapiii ternyata waktu awal mula masuk pas masa orientasi itu samaa seklai nggak nyeremin, menurut ku di sini nggak ada tuh yang namanya senioritas, semua kakak kelas maupun adek kelas kumpul jadi satu, mau cewek mau cowok semuanya jadi satu kalo di sekolah, nggak jarang juga guru guru ikut ngobrol bareng murid murid nya. kakak kelas yang awalnya aku anggap galak ternyata sama sekali nggak galak, justru lucu bangett ngegemisin malah wkwkwk... temen temen kelas juga kocak kocak, bisa saling ngerti satu sama lain walaupun baru sebentar kenalnya. guru gurunya juga asik deh, yaa tapi walaupun ada beberapa yang nggak asik. tapi sebagian besar asik kok. baru pertama kali nih bisa ngrasain bener bener kenal sama semua temen  satu angkatan dan rasanya kaya keluarga.
awal awal sekolah di SMA ini emang nggak begitu asik karena belum kenal satu sama lain, dan rasanya masih pengin sering sering pulang kerumah tapi lama kelamaan asik kok, apalagi tuh kalo udah di asrama, kakak kakak kelas sering pada nglawak, jadinya kita gampang deh bergaulnya, baru pertama kali juga aku ngrasain bisa bergaul sama orang secepat ini. baru sehari kenal udah langsung bisa ketawa ketiwi wkwk... di sini juga isinya orang dari sabang sampe merauke, dari papua, sumatra, bali, NTT, kalimantan, jawa, dll ada di sini semua deh yang asli jogja juga ada pastinya, ada juga yang dari malaysia sama timor leste lhoo wkwkwk..... nah di sini nih kita bisa belajar untuk memahami sifat dan karakter dari orang orang yang berlatar belakang berbeda. banyak pengalaman baru yang di dapet di SMA ini mau itu dari kehidupan sekolah maupun kehidupan asramanya yang semuanya itu mempunyai kekeluargaan yang bener bener kuat.

Selasa, 12 April 2016

UJIAN PRAKTIK

PEMIMPIN NAN TEGAS DAN LUCU
AHOK….
HEEEMMM SIAPA SIH YANG NGGAK KENAL DENGAN POLITIKUS YANG SATU INI, BELIAU MERUPAKAN  GUBERNUR DKI JAKARTA. YA YANG BIASA DIKENAL OLEH MASYARAKAT SEBAGAI GUBERNUR TIONGHOA DAN KRISTIANI. NAMUN BAGI PAK AHOK INI WALAUPUN BELIAU DARI ETNIS TIONGHOA DAN ORANG KRISTIANI, BELIAU TIDAK PEDULI DENGAN APA YANG DIKATAKAN MASYARAKAT PADANYA. BAGINYA MERUBAH INDONESIA ITU ADALAH TUJUANNYA.
https://pbs.twimg.com/media/CHJBSSPWsAA-2LS.jpgPAK AHOK YANG LAHIR PADA TANGGAL 26 SEPTEMBER 1966 INI MEMULAI AWAL KARIERNYA MENJADI BUPATI BANGKA TIMUR TAHUN 2004 DAN MELANJUTKAN UNTUK MENCALONKAN DIRINYA DALAM PILGUB BANGKA BELITUNG TAHUN 2007, LALU BELIAU JUGA SEMPAT MENJADI ANGGOTA DPR DAN AKHIRNYA MENJADI WAKIL GUBERNUR JAKARTA PADA TAHUN 2012. NAMUN SETELAH PILPRES, AKHIRNYA AHOK DINAIKAN JABATANNYA MENJADI GUBERNUR SAH DKI JAKARTA HINGGA SAAT INI.
BANYAK GOSIP DAN BERITA BERITA YANG BEREDAR DIKALANGAN MASYARAKAT, ADA BERITA YANG TERDENGAR POSOTOF ADA PULA YANG MENJELEK – JELEKAN AHOK. MUNGKIN DI MATA MASYARAKAT AHOK INI ADALAH SOSOK YANG GARANG DAN TEGAS.SAKING GARANGNYA IA SAMPAI TIDAK SUNGKAN SUNGKAN UNTUK MENGUCAPKAN KATA KATA KASAR YANG MUNGKIN MENYINDIR BPD ATAU DPR DAN LAIN SEBAGAINYA.
http://cdn-2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/instagram-ahok-dan-lea-vauziah_20151102_183816.jpgNAMUN SAYANGNYA GUBERNUR NAN TEGAS INI MASA JABATANNYA SUDAH HAMPIR BERAKHIR. DAN SAAT INI WARGA JAKARTA SEDANG MENGUMPILKAN KTP MEREKA UNTUK MENDUKUNG AHOK AGAR BISA MENJADI GUBERNUR DI PERIODE MENDATANG.
NAMUN, DIBALIK KEGARANGAN DAN KETEGASAN NYA TERSEBUT TERNYATA AHOK JUGA MEMPUNYAI SIFAT HUMORIS YANG SANGAT LUCU, BAHKAN BELIAU MERASA KALAU DIRINYA BISA MENJADI KOMIKA, HAHAHA.. SELAIN ITU PAK AHOK INI JUGA MEMILIKI JIWA SOSIAL YANG TINGGI, BELIAU KERAP KALI MEMBAUR DENGAN MASYARAKAT, BAHAN TAK JARANG PAK AHOK INI MENGHADIRI ACARA PERNIKAHAN WARGA SEKITAR JAKARTA. BAHKAN SAAT IMLEK KEMARIN, AHOK MENYEMPATKAN DIRI UNTUK MEMBAGIKAN ANGPAO BAGI WARGA SEKITAR JAKARTA.
DI SALAH STAU ACAR TV AHOK YANG MENJADI BINTANG TAMU, BELIAU BAHKAN BISA MENUNJUKAN BETAP LUCUNYA DIA DAN HASILNYA BERHASIL MEMBUAT PARA PENONTON TERTAWA, DAAN INI LAH VIDEO AHOK YANG SEDANG STAND UP COMEDY :
 

Rabu, 17 Februari 2016

VALENTINE INDENTIK SAMA COKLAT ???

Valentine udah lewat sih dan tulisan ini #latepost banget wkwkwk. Aku Cuma pengin nulis aja, kenapa sih ya valentine itu harus identik sama yang namanya coklat? Ada yang tau nggak nihh..
Naah aku bakal kasih tau di tulisan ku yang satu ini. Konon dulu katanya Valentine pertama kali dirayakan pada sekitar tahun 1840-an. Kalangan bangsawan inggris era Victoria adalah yang pertama mencetuskannya. Hal itu mereka lakukan sebagai kelanjutan dari perayaan hari kasih sayang yang pernah dirayakan pada tahun 1382 oleh seorang pemuka agama bernama Valentine. Pada saat itu, terdapat tradisi untuk saling memberikan hadiah yang dilakukan kalangan prajurit pada kekasih dan istrinya sebagai lambang kasih sayang.
Kehadiran cokelat sebagai ikon valentine berdasarkan sejarahnya berawal dari keterlibatan Richard Cadbury, seorang pemilik usaha cokelat asal Inggris yang memproduksi dan menjual cokelat dengan aneka bentuk dan kemasan. Keunikan cokelat produksi Cadbury tersebut kemudian dijadikan bingkisan oleh banyak bangsawan Inggris saat itu saat hari valentine. Sejak saat itu, banyak masyarakat yang mengikuti, hingga akhirnya valentine sangat identik dengan aneka ragam cokelat.
Dan ada juga yang berpendapat kalau cokelat dianggap sebagai makanan cinta, ya, alasannya karena cokelat memiliki tekstur yang lembut dan bakal lumer secara perlahan saat dikulum dalam mulut. Sama tuh halnya dengan cinta, lembut dan bisa meleleh kalau melihat orang yang kita suka atau cinta.. waahh cie cie.. tapi kalo menurutku sendiri sih valentine itu nggak harus di kasih coklat kok, ngasih coklat itu karena udah jadi kebiasaan kita sejak dulu jadi nya kita lakuin sampe zaman ini. tapi kalo mau ngasih kado lain selain coklat juga bisa.

            Ya itu lah beberapa alasan kenapa valentine itu identik sama coklat. ^^

VIRUS ZIKA

Belakangan dunia kesehatan Indonesia digegerkan oleh temuan yang diungkap oleh Dr. Herawati Sudoyo Ph.D, Deputi Direktur Eikjman Institute. Disampaikan bahwa lembaga kesehatan ini menemukan munculnya kembali kasus Zika di Indonesia, tepatnya di kawasan Jambi pada awal semester tahun 2015 lalu.
Temuan ini cukup mengejutkan mengingat virus ini biasanya menjadi endemik kawasan Afrika dan area pasifik. Zika Virus ini terbilang jarang muncul di kawasan Asia Tenggara. Dampak dari virus ini disebut-sebut membawa dampak yang cukup serius dan cukup memperihatinkan bagi kesehatan. Kondisi ini seolah menjadi ancaman besar untuk dunia kesehatan. Saking maasivnya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sampai harus membuat satgas khusus untuk serangan virus ini.
Zika Virus adalah virus yang proses penularannya melalui media nyamuk Aedes aegypti. Masih satu family dengan virus lain seperti virus penyebab penyakit demam berdarah, penyakit kuning, dan penyakit chikungunya. Beberapa riset mengembangkan kecurigaan adanya kemungkinan penyebaran virus ini di luar media nyamuk, seperti melalui proses tranfusi darah dan hubungan seks. Meski dugaan ini belum bisa dibuktikan kebenarannya.
Virus ini pertama ini diidentifikasi pada tahun 1947 di negara Uganda. Temuan pertama kali dari kasus Zika Virus justru didapatkan dari kasus demam yang muncul pada kera asli endemik Uganda. Kemudian virus ini menjangkit manusia dan pernah menyerang sejumlah populasi manusia di kawasan Afrika secara meluas pada tahun 1954.
Dan kasus pertama dari penyakit yang disebabkan oleh Zika Virus di luar Afrika terjadi di Yap Island, sebuah pulau di kawasan Pasifik Mikronesia pada tahun 2007. Semenjak itu, kasus Zika Virus beberapa kali muncul dalam frekuensi yang tidak kuat di kawasan Pasifik. Di Asia Tenggara sendiri kasus ini masih terbilang sangat langka.
Jika dilihat sekilas, dampak dari virus Zika, cenderung lebih mirip dengan penyakit dengue dan chikungunga, serta masa berlangsungnya bisa terjadi dalam beberapa hari bahkan satu minggu. Kondisi inilah yang pada umumnya akan membuat si penderita yang terinfeksi virus Zika mengalami kondisi yang cukup mengkhawatirkan. Beberapa dampak atau resiko yang dirasakan seperti halnya demam, nyeri sendi dan resiko lain, akan tentu saja membuat si penderita tidak mampu menjalankan aktivitasnya sehari-hari.
Terutama, bila terjadi pada anak-anak, kondisi seperti ini tentu saja akan membuat setiap orangtua merasa khawatir dan terus-terusan dihantui dengan perasaan yang tidak tenang akan kesehatan si buah hatinya. Untuk itulah, mewaspadai segala macam ancaman penyakit adalah perioritas paling penting dalam menjaga agar tubuh tetap sehat.
Meski terbilang virus yang telah ditemukan sejak lama, akan tetapi hingga sampai saat ini belum ada obat-obatan yang dapat menyembuhkan dengan total atau pengobatan yang ditujukan untuk dapat membunuh virus jenis ini. 
Jadi cara yang paling baik untuk pencegahan ini adalah menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita agar tetap bersih dan terhindar dari genangan – genangan air yang dapat menjadi tempat tinggal bagi jentik – jentik nyamuk. Dan jangan lupa untuk menggunakan lotion agara terhindar dari gigitan nyamuk terlebih nyamuk yang mengandung virus .










Dampak Radiasi Ponsel yang Membahayakan Bagi Tubuh !!!!


            Ponsel, yapp.. kata “PONSEL” atau “HP” pasti udah sering banget kita denger. Dan ponsel atau hp itu udah menjadi alat yang selalu kita bawa kemanapun kita pergi. Ponsel itu awal mulanya ternyata sudah ada dari jaman penjajahan, yaitu kira-kira tahun 1947 di negara Paman Sam alias Amerika dan Eropa sana. Pada tahun 1910 adalah cikal bakal telepon seluler yang ditemukan oleh Lars Magnus Ericsson, yang merupakan pendiri perusahaan Ericsson yang kini di kenal dengan perusahaan Sony Ericsson.
Pada awalnya, orang Swedia ini medirikan perusahaan Ericsson memfokuskan terhadap bidang bisnis perlaan telegraf, dan perusahaanya juga tidak terlalu besar pada waktu itu. Pada tahun 1921 pertama kalinya Departemen Kepolisian Detroit Michigan menggunakan teleopn mobile yang terpasang di semua mobil polisi dengan menggunakan freuensi 2 MHz. Teknologi ini mulai digunakan tahun 1970 yang diawali dengan penggunaan mikroprosesor untuk teknologi komunikasi. Dan pada tahun 1971, jaringan handphone pertama dibuka di Finlandia bernama ARP. Menyusul kemudian NMT di Skandinavia pada tahun 1981 dan AMPS pada tahun 1983. Pada tahun 1969, sistem telekomunikasi seluler dikomersialkan.
Setelah tahun 1970, telekomunikasi seluler semakin sering dibicarakan orang. Motorola mengenalkan telepon genggam tiga tahun kemudian. Ukurannya memang cukup besar dengan antena pendek. Ada pula ponsel dengan ukuran sekoper. Dr Cooper yang menjadi manajer proyek inovasi Motorola itu memasang base station di New York. Untuk proyek ini Motorola bekerja dengan Bell Labs. Penemuan ini sekaligus diklaim sebagai penemuan ponsel pertama. Di suatu pagi 3 April 1973,Cooper, saat itu menjabat sebagai general manager pada Divisi Communication Systems Motorola mempertunjukkan cara berkomunikasi aneh dari terminal telepon portable. Dia mencoba ponsel ‘raksasanya’ sambil berjalan–jalan di berbagai lokasi di New York. Itulah saat pertama ponsel ditampilkan dan digunakan di depan publik. Hingga sampai saat ini ponselmasih terus dikembangan dengan menambah fitur – fitur yang lebih canggih dan modern.
Namunn... taukah kalian di balik kecanggihan ponsel tersebut tersimpan berbagai macam bahaya yang dapat menyebabkan berbagai macam efek samping yang membahayakan bagi kesehatan tubuh kita. Bila kita sudah menggunakan atau memegang ponsel tanpa kita sadari kita bisa menghabiskan waktu hanya untuk bermain ponsel atau membuka aplikasi sosmed yang ada di ponsel kita. Apa lagi kalau kamu sudah kecanduan ponsel itu bisa berbahaya lho, karena kamu akan merasa tergantung pada ponsel tersebut.

Dalam ponsel, menggunakan gelombang elektromagnetik dalam mengirim dan menerima pesan. Gelombang elektromagnetik ini dapat menyebabkan pemanasan pada jaringan tubuh. Jaringan tubuh dipanaskan oleh rotasi dari molekul polar yang disebabkan oleh medan elektromagnetik. Pada saat seseorang sedang menelepon dengan ponsel, efek pemanasan ini akan terjadi pada permukaan kepala dan mengakibatkan kenaikan suhu. Kalau intensitas radiasi elektromagnetiknya cukup kuat, maka molekul-molekul air terionisasi, dampak yang ditimbulkan mirip dengan akibat yang ditimbulkan oleh radiasi nuklir. Peristiwa agitasi oleh gelombang mikro yang perlu diperhatikan adalah yang berdaya antara : 4 mW/cm2 ~ 30 mW/cm2. Agitasi bisa menaikkan suhu molekul air yang ada di dalam sel-sel tubuh manusia dan ini dapat berpengaruh terhadap kerja susunan syaraf, kerja kelenjar dan hormon serta berpengaruh terhadap psikologis manusia.

Hal-hal inilah yang kemungkinan diduga sebagai penyebab timbulnya penyakit Alzheimer atau kepikunan dini. Beberapa institusi juga menyatakan bahwa radiasi dari penggunan HP tidak berbahaya. Dan memang radiasi HP tersebut, yang tergolong gelombang RF, tidak cukup berbahaya. Tapi bukan berarti kemungkinan adanya efek samping tidak ada. Radiasi RF pada level tinggi dapat merusak jaringan tubuh. Radiasi RF punya kemampuan untuk memanaskan jaringan tubuh seperti oven microwave memanaskan makanan. Dan radiasi tersebut dapat merusak jaringan tubuh, karena tubuh kita tidak diperlengkapi untuk mengantisipasi sejumlah panas berlebih akibat radiasi RF. Penelitian lain menunjukkan radiasi non-ionisasi (termasuk gelombang RF) menimbulkan efek jangka panjang.

 Berikut beberapa penyakit dan kelainan yang berpotensi timbul karena radiasi HP:

1.      Kanker

2.      Tumor otak

3.      Alzheimer

4.      Parkinson

5.      Fatigue (terlalu capai)

6.      Sakit kepala

Beresiko Melahirkan Anak Hiperaktif

Ternyata Radiasi Ponsel juga menyebabkan wanita hamil dapat melahirkan anak yang hiper aktif !!! Wanita yang menggunakan HP ketika hamil memiliki kecenderungan bakal melahirkan anak-anak dengan masalah tingkah laku, berdasarkan suatu studi terhadap lebih dari 13.000 anak-anak.

Wanita hamil yang memakai HP yang meskipun hanya 2 atau 3 kali dalam sehari, cukup untuk menimbulkan resiko bayi mereka terkena penyakit hiperaktif dan bisa mengalami kesulitan dalam pemahaman/proses belajar, emosi dan sosialisasi anak pada saat sekolah.

Hasil di atas justru lebih beresiko lagi apabila sang anak sendiri juga menggunakan HP sebelum berusia 7 tahun.

 Tips Mengurangi / Menghindari Radiasi Ponsel

Disamping itu, secara ringkas ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan untuk mengurangi atau terhindar dari bahaya radiasi elektromagnet:

  • Jangan memakai HP ketika hamil dan jangan ijinkan anak Anda memakainya.
  • Batasi lama penggunaan HP Anda atau penggunaan telepon tanpa kabel lainnya.
  • Gunakan headset dengan kabel untuk mengurangi efek radiasi HP karena menjauhkan HP dari kepala Anda. Hindarilah penggunaan bluetooth.
  • Kurangi diri Anda terkena paparan langsung dari area transmisi WiFi (Hotspot Area). Cari tahu dimana lokasi WiFi dan usahakan untuk menjauh darinya.
  • Gunakan speakerphone daripada langsung mendekatkan HP ke telinga Anda. Ini membantu untuk menjauhkan efek radiasi langsung antara otak dengan HP.
  •  Batasi penggunaan HP di dalam gedung karena HP akan memancarkan lebih banyak gelombang di dalam gedung dibandingkan di luar.
  • Berhati-hatilah dalam meletakkan HP Anda, karena radiasi berefek didekat ia memancar.


Demikian, tulisan saya di hri ini tentang radiasi ponsel semoga tulisan ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan bagi pembaca.



 

 



CARA CARA MENCAPAI KERENDAHAN HATI MOTHER TERESA

BundaTeresa adalah seorang Biarawati yang melakukan pelayanan bagi orang – orang yang kurang mampu. Pelayanan Bunda Teresa sama sekali tidak mengenal batas. Dipupuk di kampung halamannya, ia mengawali pelayanan di India. Dari India, pelayanannya meluas hingga ke seluruh penjuru dunia. Ia, di antaranya, berkunjung ke Etiopia untuk menolong korban kelaparan, korban radiasi di Chernobyl, dan korban gempa bumi di Armenia.
Memasuki tahun 1990-an, kondisi tubuh Bunda Teresa tidak mengizinkannya melakukan aktivitas yang berlebihan, khususnya setelah serangan jantung pada 1989. Kesehatannya merosot, sebagian karena usianya, sebagian karena kondisi tempat tinggalnya, sebagian lain dikarenakan perjalanannya ke berbagai penjuru dunia. Menyadari kondisi kesehatannya yang demikian, Bunda Teresa meminta Missionary of Charity untuk memilih penggantinya. Maka, pada 13 Maret 1997, Suster Nirmala  terpilih untuk meneruskan pelayanan Bunda Teresa.
Bunda Teresa akhirnya meninggal dunia pada tanggal 5 September 1997 dalam usia 87 tahun. Berbagai petinggi dari 23 negara menghadiri pemakamannya. Upacara pemakaman diadakan pada 13 September 1997, di Stadion Netaji, India, yang berkapasitas 15.000 orang. Atas kebijakan Missionary of Charity, sebagian besar yang menghadiri upacara tersebut adalah orang-orang yang selama ini dilayani oleh Bunda Teresa.
            Melalui Bunda Teresa itulah saya belajar, bagaimana kita sebagai manusia bisa melewati hidup yang dari zaman ke zaman semakin keras dan sulit. Di dalam kehidupan ini kita seringkali mengeluh tentang keadaan kita yang sudah kita dapatkan. Namun tanpa kita sadari, di luar sana masih banyak orang –orang yang memiliki kehidupan lebih buruk dari pada kita. Dari sinilah setiap saya mengeluh karena terlalu capek sekolah atau karena sakit yang terlalu lama atau karena masalah kehidupan saya yang lain. tetapi Bunda Teresa membuat saya sadar kalau masih banyak orang yang memiliki kehidupan lebih sulit dari pada saya, ada mereka yang ingin bersekolah namun tidak ada biaya, tapi mengapa saya mengeluh padahal kan saya masih di beri kesempatan untuk bersekolah, dan bila saya sakit terlalu lama mengapa saya juga mengeluh padahal masih banyak di luar sana yang sakit lebih parah dari pada saya atau bahkan tidak bisa mendapatkan perobatan seperti yang saya dapatkan.
            Bila sudah teringat akan Bunda Teresa saya menjadi heran dengan diri saya sendiri. Mengapa sih saya harus mengeluh dengan kehidupan saya yang sekarang, padahal kehidupan saya yang sekarang sudah lebih dari cukup dari pada mereka yang kurang mampu di luar sana.
            Namun ada kalanya saya merasa bangga dengan kehidupan saya karena saya telah mendapatkan suatu pencapaian atau keberhasilan yang membuat saya bangga. Dan di saat seperti itulah saya sering lupa akan Tuhan yang telah membantu saya. namun saya juga akhirnya sadar bahwa saya harus selalu ingat akan Tuhan yang telah membantu saya sehingga saya bisa berhasil. Dan lagi-lagi sosok Bunda Teresa lah yang mengingatkan saya kembali akan kebaikan Tuhan. Bunda Teresa mengajarkan kepada kita bagaimana cara – cara untuk mencapai kerendahan hati bagaimana untuk bisa selalu rendah hati walaupun sebesar apapun pencapaian yang telah kita perbuat. Bunda Teresa juga mengajarkan kepada kita bagaimana kita bisa  melewati kehidupan dengan tabah dan sabar serta yang pasti Bunda Teresa selalu mengajarkan kita untuk tetap RENDAH HATI dalam setiap keadaan kita dalam setiap masalah kita dan dalam setiap langkah kita di kehidupan ini.
Dan ini lah cara – cara mencapai kerendahan hati menurut Bunda Teresa yang menginspirasi saya :

1.      Berbicara sesedikit mungkin tentang diri sendiri.
2.      Uruslah diri persoalan-persoalan pribadi.
3.      Hindari rasa ingin tahu.
4.      Janganlah mencampuri urusan orang lain.
5.      Terimalah pertentangan dengan kegembiraan.
6.      Janganlah memusatkan perhatian kepada kesalahan orang lain.
7.      Terimalah hinaan dan caci maki.
8.      Terimalah perasaan tak diperhatikan, dilupakan dan dipandang rendah.
9.      Mengalah terhadap kehendak orang lain.
10. Terimalah celaan walaupun anda tidak layak menerimanya.
11. Bersikap sopan dan peka, sekalipun seseorang memancing amarah anda.
12. Jangan mencoba agar dikagumi dan dicintai
13. Bersikap mengalah dalam perbedaan pendapat, walaupun anda yang benar.
14. Pilihlah selalu yang tersulit.


sekian dulu tulisan dari saya mengenai Bunda Teresa yang menginspirasi kehidupan saya. Semoga bermanfaat. S

Selasa, 24 November 2015

GLOBALISASI ?? Apa Itu ?




Hay temen –teman , kali ini saya akan membahas tentang seputar Globalisasi. Kali ini saya akan membahas tenhtang pengertian, factor pendorong, dampak positif maupun dampak negatif  dari  globalisasi.
Yang pertama marilah kita lihat pengertian Globalisasi. 
Globalisasi adalah proses masuk ke ruang lingkup dunia. Globalisasi berasal dari kata globe/global yaitu dunia atau bola dunia.  Dapat pula diartikan sebagai hal-hal kejadian secara  menyeluruh dalam berbagai bidang kehidupan sehingga tidak tampak lagi batas-batas yang mengikat secara nyata.

Globalisasi menurut Priyono Tjiptohariyanto adalah “ketidakadaan batas anatar Negara (stateless)”

Globalisasi menurut Village adalah “dunia dewasa ini menjadi sebuah desa global karena hilangnya batas – batas antar Negara dan saling ketergantungan antar Negara.”
Globalisasi terjadi karena adanya perkembangan yang pesat dalam IPTEK. Kalau awal mula terjadinya Globalisassi adalah pada saat penjelajahan samudra yang pada saat itu telah ditemukannya kompas, dan peta dunia. Mulai ketika Vasco da Gama dan Christopher Columbus dari Eropa 500 tahun lalu untuk berdagang, namun hal ini menjadi awal munculnya kehendak menguasai wilayah bangsa lain untukmenghisap kekayaan bangsa lain ( kolonialisme), maka saat itulah sudah mulai tertanam benih-benih yang namanya Globalisasi.  Oleh karena itu globalisasi merupakan kelanjutan darai kolonialisme.  Era kolonialisme merupakan juga era perkembangan paham kapitalisme di Eropa.  Paham kapitalisme dikembangkan oleh Adam Smith,

 Ada pula factor factor pendorong Globalisasi yaitu : 
1.     Perkembangan IPTEK
2.      Kemajuan alat komunikasi dan informasi
3.      Perkembangan mesin industry
4.      Alat transportasi
5.      Perkembangan perdagangan

Ada factor pendorong ada pula factor penghambat Globalisasi misalnya:
1.      Sifat masyarakat yang sangat tadisional
2.      Menganggap budayanya sendiri paling benar
3.      Rasa takut akan hal - hal baru. Dsb
Factor – factor itulah yang mendukung atau menghambat  terjadinya Globalisasi terutama di Indonesia ini.
Selain itu ada pula dampak dampak dari Globalisasi ini terutama bagi bangsa Indonesia

DAMPAK POSITIF
1.      Kemajuan teknologi bidang transportasi, hal ini membuat kita untuk lebih cepat dan mudah bila ingin berpergian kemana – mana.
2.      Memperlancar produksi barang
3.      Penanaman modal asing akan menambah devisa
4.      Meningkatkankesejahteraan warga Negara
5.      Terbukanya lapangan kerja baru bagi masyarakat

DAMPAK NEGATIF
1.      Perilaku masyarakat menjadi kebarat-baratan bahkan hampir meninggalkan budayanya sendiri
2.      Dampak bagi lingkungan yaitu, tercemarnya sungai karena pembuangan limbah sembarangan
3.      Tanah pertanian yang di jadikan perumahan atau perindustrian oleh pengusaha
4.      Adanya kapitalisme yang bersifat individualism dan ingin untung sendiri sehingga mengabaikan solidaritas dan hanya ingin untung sendiri.

Saya rasa itulah yang dapat saya sampaikan di dalam tulisan saya kali ini. Semoga ini bermanfaat ya bagi pembaca. Sekian dan terimakasih ^^



 

BRIGITA AYU Template by Ipietoon Cute Blog Design