Rabu, 17 Februari 2016

VALENTINE INDENTIK SAMA COKLAT ???

Valentine udah lewat sih dan tulisan ini #latepost banget wkwkwk. Aku Cuma pengin nulis aja, kenapa sih ya valentine itu harus identik sama yang namanya coklat? Ada yang tau nggak nihh..
Naah aku bakal kasih tau di tulisan ku yang satu ini. Konon dulu katanya Valentine pertama kali dirayakan pada sekitar tahun 1840-an. Kalangan bangsawan inggris era Victoria adalah yang pertama mencetuskannya. Hal itu mereka lakukan sebagai kelanjutan dari perayaan hari kasih sayang yang pernah dirayakan pada tahun 1382 oleh seorang pemuka agama bernama Valentine. Pada saat itu, terdapat tradisi untuk saling memberikan hadiah yang dilakukan kalangan prajurit pada kekasih dan istrinya sebagai lambang kasih sayang.
Kehadiran cokelat sebagai ikon valentine berdasarkan sejarahnya berawal dari keterlibatan Richard Cadbury, seorang pemilik usaha cokelat asal Inggris yang memproduksi dan menjual cokelat dengan aneka bentuk dan kemasan. Keunikan cokelat produksi Cadbury tersebut kemudian dijadikan bingkisan oleh banyak bangsawan Inggris saat itu saat hari valentine. Sejak saat itu, banyak masyarakat yang mengikuti, hingga akhirnya valentine sangat identik dengan aneka ragam cokelat.
Dan ada juga yang berpendapat kalau cokelat dianggap sebagai makanan cinta, ya, alasannya karena cokelat memiliki tekstur yang lembut dan bakal lumer secara perlahan saat dikulum dalam mulut. Sama tuh halnya dengan cinta, lembut dan bisa meleleh kalau melihat orang yang kita suka atau cinta.. waahh cie cie.. tapi kalo menurutku sendiri sih valentine itu nggak harus di kasih coklat kok, ngasih coklat itu karena udah jadi kebiasaan kita sejak dulu jadi nya kita lakuin sampe zaman ini. tapi kalo mau ngasih kado lain selain coklat juga bisa.

            Ya itu lah beberapa alasan kenapa valentine itu identik sama coklat. ^^

0 komentar:

Posting Komentar

 

BRIGITA AYU Template by Ipietoon Cute Blog Design